Semangat Berkarya Yovie Tak Pernah Surut

Yovie WidiantoStarMusicSurabaya.com – Tanpa terasa, 30 tahun sudah artis musik Yovie Widianto (45) berkarya dalam industri musik Indonesia, baik sebagai pemain keyboard Kahitna dan Yovie & Nuno maupun sebagai pencipta lagu, aranjer, dan produser musik. Meski begitu, semangat Yovie dalam berkarya tak pernah surut, pun ketika ia membuat album Yovie and His Friends: Irreplaceable #TakkanTerganti.

“Makna album ini, ada keanehan ketika berkarier di musik. Pertama kali masuk ke label (perusahaan rekaman), ketika masuk studio, sampai sekarang, spiritnya masih sama. Apa yang diekspektasikan, saya biasa mengalir saja. Memang kebetulan disambut penggemar, saya bisa berkarya sejauh ini,” tutur Yovie dalam jumpa pers peluncuran album Irreplaceable #TakkanTerganti di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2013).

Album Irreplaceable #TakkanTerganti berisi 11 karya Yovie yang direkam secara live oleh sejumlah artis musik lain, yaitu 5 Romeo (lagu “Cantik”); Raisa (“Mantan Terindah”); Andien (“Together We Will Shine”), Hedi Yunus (“Kekasih Sejati”); RAN (“Andai Dia Tahu”); Alexa (“Suratku”); Marcell Siahaan (“Satu Mimpiku”); Rio Febrian (“Janji Diatas Ingkar”); Mario dan Chewy (“Cinta Kita Sama”); 3 Cinta (“Galau”); dan PHI (“Cinta Sudah Lewat”).

Rekaman itu dikerjakan sebelum konser 30 tahun Yovie berkarier, yang berjudul Yovie: Sang Maestro dan digelar pada 25 September 2013.

“Jadi, ini pengerjaannya sebelum konser kemarin. Waktu itu ada satu hari kami rekam secara live. nyanyi dua kali, saya pilih yang bagus. Jadi, saya tahu setelah perform, Andien seperti ini, Raisa seperti ini. Rekamannya live kecuali Alexa, karena mereka take sendiri,” jelas Yovie.

Untuk merangkul para artis musik tersebut, Yovie mengaku tak pernah terbentur hal berarti. “Yang jelas, kedekatan teman-teman semua, balik lagi, semua sahabat. Saya rasa mereka sahabat yang dekat saat ini, Marcell, Andien, Rio Febrian. Karena kedekatan itu, komunikasinya gampang. Saya melihat artis yang disiplin, yang senang latihan, yang paling penting itu, karena kita menyatukan konsep,” tutur Yovie.

2013-10-20T07:23:42+07:00