One Direction Bunuh Lagu Asli “One Way or Another”

Noel GallagherStarMusicSurabaya.com – Mantan pentolan Oasis dan juga vokalis The High Flying Birds, Noel Gallagher belum lama ini menyatakan pendapatnya tentang lagu milik Blondie, “One Way or Another” yang digarap ulang oleh boyband jebolan X-Factor, One Direction. Gallagher bahkan mengatakan bahwa lagu itu ‘membunuh’ lagu aslinya.

Berbicara kepada Radio 1 dan Go Magz, Gallagher berkata, “Musik ini benar-benar mengerikan. Saya tidak bisa mendengarkan lagu-lagu pop seperti itu, itu semua berada dalam frekuensi yang sama. Saya rasa, lagu-lagu mereka dibuat untuk membuat gigi saya menjadi nyeri. Kalian tahu, musik seperti apa yang bisa membuat gigi seseorang terasa sakit?”

Kemudian ia menambahkan, “Banyak lagu-lagu bagus yang dapat diputar di radio. Maksud saya, apa yang terjadi dengan masa depan tangga lagu dunia? One Direction tidak merasakan jerih payah merintis karir dari bawah, mereka hanya merasakan dampak instan dari ajang pencarian bakat. Saya juga mengecam orang yang mendaur ulang nada-nada yang ada di lagu sebelumnya, itu sebuah tindakan memalukan.”

“Namun pada akhirnya, perusahaan rekamanlah yang menjadi juaranya. Mereka akan mendapatkan bonus pada saat malam Natal tiba. Ini bagai mimpi buruk. Saya merasa seperti orang bodoh, ketika terbangun di pagi hari dan mendapati ‘anak-anak yang baru pulang dari sekolah itu’ merusak dan ‘membunuh’ lagu milik Blondie,” ujar Gallagher.

Seperti diketahui sebelumnya, One Direction memang menggarap nomor lawas milik Blondie, “One Way or Another”. Lagu ini sempat masuk ke berbagai tangga lagu dunia, dan menuai kritik dari para penikmat musik generasi sebelumnya. Video ini sendiri, sudah bisa disaksikan di kanal YouTube One Direction.

 

Sumber

2013-10-01T02:27:18+07:00