Mantan Vokalis Power Metal Tutup Usia

pungky-deazStarMusicSurabaya.com – Dunia rock Indonesia berduka. Salah satu vokalis rock era 80-an, Pungky Deaz (58) meninggal dunia akibat mengalami pendarahan di batang otak. Almarhum yang memiliki 5 anak dan cucu ini akan dimakamkan di TPU Perumahan Deltasari, Sidoarjo pukul 10.00 WIB, Selasa (10/9/2013).

Amadea Nungky Lukita, anak pertama mantan vokalis band Andromeda menceritakan, sebelum meninggal, ayahnya sempat manggung di Penthouse. Namun saat lagu kedua belum tuntas, ayahnya tiba-tiba berteriak kesakitan dan terjatuh.

“Saat itu papa langsung di bawa ke Surabaya Medical Center untuk mendapat pertolongan, karena peralatan tidak lengkap, keluarga diminta mencari rumah sakit besar karena papa harus menjalani CT Scan. Tapi tangan kiri papa memberi tanda menolak,” kata Dea kepada detikcom, Selasa (10/9/2013).

Hingga akhirnya, kata Dea, pihak keluarga mendapatkan perawatan di RS Adi Husada. Namun hanya melakukan CT Scan, disebabkan seluruh ruang ICU penuh.

“Saat itu dokter menvonis papa mengalami pendarahan batang otak dan tinggal menunggu waktu. Akhirnya papa mendapat perawatan di RSU dr Soetomo untuk memulihkan keadaan,” ungkap anak pertama dari 5 bersaudara.

Hingga akhirnya, penyanyi rock yang mulai dikenal luas sejak era 80-an, meninggal dunia Senin (9/9) pukul 17.55 WIB.

Dea yang sedang mengandung cucu ketiga Mbah Pungky, sapaan akrab almarhum, meminta maaf pada semua teman papanya serta meminta doa agar seluruh amal ibadahnya diterima Allah.

“Saya atas nama keluarga, memohon doanya agar jalan papa ke surga diberi kelancaran serta mohon dimaafkan dengan semua kesalahan yang pernah dibuat papa agar papa diberi kelancaran di sana,” pungkasnya.

 

Sumber

2013-10-01T02:28:43+07:00