Konser Metallica di Kuala Lumpur, Nongol di Youtube

MetallicaStarMusicSurabaya.com – Metallica baru saja merilis video konsernya di Stadiun Merdeka, Kuala Lumpur yang berlangsung pada 21 Agustus silam. Video berdurasi 18 menit ini, menampilkan beberapa sesi, di antaranya: saat Metallica berada di tuning-room, dan saat memainkan nomor “Sad But True” di panggung utama. Video ini dapat disaksikan di kanal YouTube Metallica.

Berikut daftar lagu yang dimainkan di Malaysia:

01. “Hit The Lights”
02. “Master Of Puppets”
03. “Fuel”
04. “Harvester Of Sorrow”
05.” Fade To Black”
06. “Ride The Lightning”
07. “Cyanide”
08. “Welcome Home (Sanitarium)”
09. “Sad But True”
10. “Orion”
11. “One”
12. “For Whom The Bell Tolls”
13.” Blackened”
14.” Nothing Else Matters”
15. “Enter Sandman”

Encore:

16. “Creeping Death”
17. “Battery”
18. “Seek & Destroy”

Saat menggelar jumpa pers, personel Metallica menyatakan antusiasnya bermain di beberapa negara di Asia, dan membeberken beberapa fakta mengenai kebiasaan mereka saat menjalani tur.

Gitaris Kirk Hammett berkata, “Saya sering melakukan yoga. Kami semua menjaga kesehatan fisik kami. Saya bersama Trujillo juga senang berselancar, kami bahkan beberapa kali berselancar di Bali. Perlu kalian ketahui, penting untuk menjaga keseimbangan ketika kalian sedang berada di dalam sebuah tur: makan dengan baik, tidur cukup, dan memastikan semua yang kalian bawa dalam kondisi terbaik. Ini sangat penting, karena kami semua harus tampil prima ketika berada di atas panggung.”

Drummer Lars Ulrich menambahkan, “Kami memiliki dua orang yang bertugas untuk mengawasi kami saat melakukan pemanasan, serta memastikan leher, lengan, dan semua anggota tubuh kami dalam kondisi baik. Mereka berdua adalah orang-orang yang berjasa besar dalam industri musik rock and roll. Kami memperlakukan mereka dengan baik, dan kami memperhatikan segala aspek kesehatan. Jika kalian mengetahui daftar permintaan kami, itu semua dipenuhi dengan berbagai macam sayur dan buah-buah segar. Ini bukan tentang apa yang pernah kami lakukan di masa lampau, namun kami semua harus menjaga kesehatan. Itu pasti.”

Kepada The Pulse of Radio, Ulrich menyatakan bahwa semakin tua, para musisi harus semakin memperhatikan segala aspek yang berkaitan tentang dirinya. “Ada beberapa hal yang sering membuat saya tidak paham secara fisik. Saya mungkin bisa memainkan ‘Jumping Jack Flash’, ‘Satisfaction’, ‘Fight Fire With Fire’ dan ‘Dyer’s Eve’ pada saat berusia 65 tahun nanti, namun saya tidak tahu secara pasti. Saya tahu, hal ini pasti akan menjadi bahan gurauan, namun yang pasti kami semua harus bersiap menghadapi segala kemungkinan.”

Sang vokalis-gitaris, James Hetfield menambahkan, “Kami akan terus melakukan ini sampai kami semua enggan melakukannya lagi; sesederhana itu. Tidak ada gunanya, melakukan sesuatu yang tidak kalian sukai. Namun beruntung, kami melakukan apa yang kami cintai dan kami semua merasa diberkati.”

Dalam waktu dekat, Metallica akan berada di Toronto untuk pemutaran perdana film terbaru mereka, Metallica Through The Never. Metallica juga akan bermain di sebuah pertunjukan spesial di Teater Apollo, New York pada 21 September mendatang untuk mempromosikan filmnya tersebut.

 

Sumber

2013-10-01T02:33:30+07:00