Impian Endha N Rhesa Kesampaian

endah dan rhesaStarMusicSurabaya.com – Tampil dalam Jakarta International Jazz Festival (JakJazz) 2013, duo musik yang terdiri dari istri dan suami, Endah N Rhesa, berarti mewujudkan impian mereka sejak kecil.

“Ini adalah pengalaman pertama di JakJazz dan saya dari kecil sudah lihat iklannya, dan saya selalu pengin main di JakJazz,” kata Endah ketika berbincang dengan Kompas.com usai manggung di Jack Lesmana Stage, Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2013) malam.

Akhirnya cita-cita itu tercapai. Sekaligus mewakili sang suami, Endah mengaku senang karena mereka diberi kebebasan dalam memainkan musik balada ala Endah N Rhesa dalam JakJazz 2013.

“Saya senang bermain di festival seperti ini dan bebas membawakan yang ingin kami mainkan. Aransemen memang sudah kami siapkan dan, yang menyenangkan, di atas panggung bisa berubah jadi aransemen tanpa batas,” ujar Endah. “Ada part-part yang jarang sekali kami dapatkan. Di panggung JakJazz kami bisa ‘pacaran’,” sambungnya.

Endah N Rhesa tampil dalam JakJazz 2013 dengan aransemen musik yang padat untuk lagu-lagu yang mereka sajikan, yaitu “Someday”, “Spacibily”, “Silence Island”, “Liburan Indie”, “Wish You Were Here”, “Just Tonight”, “When You Love Someone”, dan “Baby It’s You”.

Menurut Rhesa, musik padat yang tercipta dari petikan gitar akustik dan bas eletrik mereka itu merupakan hasil eksperimen selama ini. “Sebelumnya kami bereksperimen, saya bas elektrik, Endah main gitar elektrik, ternyata kurang padat. Terus, Endah main gitar akustik, saya main akustik tetap kurang padat. Akhirnya Endah main akustik, saya bas elektrik, lalu ketemu frekuensi tengah, dan kami main dinamika ini, yang bikin musik kami padat,” jelas Rhesa.

Sumber

2013-10-20T07:32:47+07:00